Selamat Datang
Berbagi ilmu dan pengalaman untuk menjadi lebih baik.
Apa itu Manuver
Mengapa web ini dinamakan ManuverZone?
Tentang Saya
Sekilas tentang kehidupan sederhana namun berkesan.

Motivasi

Memperbaiki diri, berbagi, dan menularkan pengalaman sederhana yang mungkin berguna untuk kehidupan kita nantinya.

Menantang Diri Sendiri

menantang diri sendiri

Menyukai tantangan bukan berarti harus mendaki gunung, panjat tebing, arung jeram, dan semacamnya. Karena tidak semua orang mampu menghadapi tantangan ekstrim seperti itu.

Setiap orang punya kemampuan masing-masing dalam hal potensi serta bidang yang dikuasai. Dari melihat kemampuan itulah kita bisa mulai menantang diri sendiri. Dimulai dari melakukan hal-hal kecil yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, seperti misalnya meniatkan diri untuk bangun pagi setiap hari, menyapa setiap orang yang ditemui, berusaha untuk selalu hadir tepat waktu, dan lain sebagainya. Itu beberapa contoh sederhana yang kadang kita lupakan. Dari hal-hal kecil seperti itu nantinya kita akan terbiasa untuk menyelesaikan tantangan yang lebih besar dan sulit. Satu tujuan pasti yang ingin dicapai adalah meningkatkan level kehidupan menjadi lebih baik dan tentunya bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Tapi ada dua hal yang harus diingat. Pertama, jangan sekali-sekali menantang alam, karena alam tidak kenal ampun dan kita terlalu kecil untuk melawannya. Kedua, dan yang terpenting, jangan pernah mencoba menantang takdirNya. Karena kita tidak pernah tahu apa sebenarnya yang sedang Dia rencanakan untuk kita.